RSS
Kumpulan panduan membikin website dg bahasa yang mudah dipahami dan diuraikan secara step by step
rahasia search engine

Bagaimana Membuat Nama Domain dan Hosting Internet Gratis (Bagian 1)

Thursday, January 28, 2010

Hai temans, jumpa lagi ... kali ini saya akan sharing kepada anda tentang bagaimana membuat nama domain dan hosting internet gratis. Tentu kata-kata "gratis" inilah yang anda tunggu-tunggu. Di postingan saya terdahulu saya telah menyampaikan tips bagaimana memilih nama domain yang baik, nah apabila anda telah mendapatkan beberapa pilihan nama domain yang terbaik bagi website anda, maka kini saatnya anda membuat nama domain dan hosting di internet. Ada beberapa pilihan penyedia nama domain dan hosting gratis di internet yang dapat anda gunakan. Beberapa pertimbangan dalam memilih domain dan hosting yg perlu anda pikirkan adalah :
  1. Apakah anda cukup dengan memiliki nama domain yang menjadi sub domain dari domain utamanya? Jika ya, maka ini adalah pilihan yang paling mudah. Untuk tahap awal saya menyarankan untuk memilih alternatif yang ini. Karena anda tidak perlu direpotkan dengan setting2 yang sedikit rumit. Disamping itu biasanya untuk domain tipe ini, telah didesain oleh penyedianya untuk dapat di rayapi oleh mesin pencari seperti Google dan Yahoo dengan mudah. Contoh alamat website tipe ini adalah http://tutorial-bikin-website.blogspot.com/ , http://nuryadinm.wordpress.com/ , http://nuryadinm.multiply.com/ .
  2. Ataukah anda ingin memiliki nama domain utama yang spesifik seperti yang anda inginkan ? Artinya nama domain milik anda tersebut bukan merupakan sub domain dari domain utamanya, contoh http://www.velodigest.com/ , atau http://www.nuryadinm.co.cc/ dsb. Jika ya, maka anda akan sedikit membutuhkan ketelatenan dalam membangunnya, karena hal ini akan sedikit lebih rumit, tetapi JANGAN KHAWATIR, saya akan memberikan guidance atau petunjuk-petunjuk praktis yang mudah di mengerti secara step by step.
Nah, temans di postingan saya berikutnya di Bagian 2, akan saya jelaskan satu persatu dari item2 di atas. Ikuti terus blog saya ya, salam ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

fadel Vengeance said...

keep postingan gan :D

Noerjadien Moeslim said...

tks telah mampir dan telah koment di blog saya, saya mencoba prinsip bahwa "belajar yang terbaik adalah dengan mengajarkannya" ... jadi saat ini sebetulnya sedang belajar ...

Post a Comment